Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Write IMEI Android Menggunakan Maui Meta 3G

Berikut ini adalah tutorial cara mengganti IMEI handphone Android yang menggunakan CPU dari pabrikan Mediatek. Tools yang akan digunakan adalah Maui META 3G.

Sebelum memulai tutorial ini harap dipastikan bahwa cpu yang digunakan pada handphone adalah Mediatek, karena tutorial ini hanya untuk handphone yang berbasis cpu mediatek. Langsung saja simak tutorial di bawah ini :D.

Cara Write Imei Handphone Android berbasis CPU Mediatek

  1. Pertama-tama silahkan download bahan-bahan berikut ini :


  2. Ekstrak semua file yang sudah di download dan buka folder MauiMETA_exe_3G_v8.1512 kemudian silahkan jalankan setup  installer yang ada di dalam nya untuk menginstal tool nya.
  3. Setelah terinstall silahkan buka MauiMETA_exe_3G_v8.1512
  4. Meta 3g
  5. Lakukan pengaturan pada tab menu Option dan centang pilihan "Connect Smart phone into META mode" untuk write imei pada smartphone android, sedangkan pada fitur phone (belum android/hp biasa) tidak usah dicentang.
  6. Meta 3G
  7. Pilih USB Mode, kemudian klik Reconnect.
  8. meta 3G
  9. Dalam keadaan power off hubungkan handphone ke  kabel USB dari komputer, tunggu hingga handphone memasuki Meta mode ditandakan dengan munculnya logo evercoss (untuk handphone evercoss). Apabila tidak bisa masuk Meta mode silahkan instal USB driver dan CDC driver kemudian ulangi lagi langkah-langkah di atas.
  10. Pada pilihan tools silahkan pilih IMEI download, karena kita akan melakukan penggantian IMEI.
  11. Kemudian klik Change NVRAM database file dan arahkan ke folder firmware dimana database berada (BPLGUInfo....) sesuai dengan tipe handphone / versi CPU yang sama. Pada contoh kali ini saya menggunakan handphone dengan CPU MT6735.
  12. Maui Meta 3G
  13. Klik tab Sim_1 kemudian tuliskan imeinya 14 digit saja, digit ke 15 akan otomatis terisi. lalu klik tab Sim_2 dan isikan juga imeinya. Setelah semua imei terisi lanjutkan dengan klik Download To Flash.
  14. maui Meta 3G
  15. Kalau berhasil akan muncul tulisan "Download Imei to flash succesfully"
  16. Klik disconnect kemudian cabut kabel USB dan hidupkan handphone kemudian tekan *#06# untuk melakukan pengecekan apakah imei sudah berhasil di write.
  17. Maui Meta 3G
  18. Selamat Anda berhasil melakukan write imei handphone yang berbasis cpu mediatek menggunakan tool MauiMETA_exe_3G_v8.1512.0.
Demikian tutorial cara melakukan write IMEI pada handphone android berbasis cpu mediatek, semoga membawa manfaat dan keberkahan untuk kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Cara Write IMEI Android Menggunakan Maui Meta 3G"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel