Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Flash Evercoss U50A Winner Y Star Menggunakan QGDP Tool Offline

Pinponsel - Berikut ini admin akan membagikan tutorial cara melakukan flashing Evercoss U50A menggunakan QGDP download tool. U50A merupakan produk baru dari evercoss yang sudah menggunakan OS Android Nougat. Pada dapur pacunya dibekali dengan processor mediatek Quadcore 1.1 Ghz yang disupport dengan RAM sebesar 2GB dan pada penyimpanan Internalnya sebesar 16GB.

Untuk melakukan flash firmware Nougat pada evercoss U50A dibutuhkan koneksi internet untuk melakukan verifikasi file CPB, namun tools yang akan admin bagikan berikut ini dapat berjalan tanpa koneksi internet. Jadi untuk agan yang komputernya belum tersedia koneksi internet tetap bisa melakukan flashing evercoss U50A.

Langsung saja berikut ini adalah langkah-langkah cara melakukan flashing evercoss U50A.
  1. Sebelumnya silahkan agan download file firmware beserta tools dan drivernya dibawah ini:


  2. Silahkan ekstrak dan install tool QGDP_AssemblySPort_V3_1_8_0630_OFFLINE, kemudian silahkan buka tool QGDP yang sudah ada di desktop komputer. Ubahlah bahasa menjadi bahasa inggris dengan cara klik tulisan Chinese seperti pada gambar dibawah, masukkan password "ase" tanpa tanda petik kemudian klik login.

  3. Klik Config dan silahkan masukkan file firmware U50A yang sudah agan download. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.
  4. QGDP TOOL

  5. Klik Apply maka tool akan melakukan verifikasi file CPB yang akan di flash ke dalam U50A. Kira-kira memakan waktu sekitar 3 menit.
  6. QGDP TOOL

  7. Silahkan klik Start kemudian hubungkan kabel usb dari komputer ke hanphone dan segera pasang battere pada handphone maka proses flashing akan berjalan. Install SP_driver bila diperlukan.
  8. QGDP TOOL

  9. Tunggu proses flashing sampai selesai ditandai dengan bar berwarna hijau pada kolom progres.
  10. QGDP TOOL

  11. Klik stop dan cabut kabel usb dari handphone lalu nyalakan handphone Evercoss U50A anda.

Selamat anda berhasil melakukan flashing Nougat pada Evercoss U50A.

Demikian tutorial singkat cara melakukan flashing firmware evercoss U50A, semoga bermanfaat untuk kita semua.

5 Komentar untuk "Cara Flash Evercoss U50A Winner Y Star Menggunakan QGDP Tool Offline"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel