Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Flash Evercoss U6 Xtream 1 Plus 100% Sukses

Pinponsel - Cara Flash Evercoss U6 Xtream 1 Plus yang akan saya bagikan berikut ini menggunakan aplikasi QGDP Assembly tool yang merupakan tool khusus untuk melakukan proses flashing pada smartphone yang menggunakan Sistem on Chip (SoC) Mediatek, Spreadtrum, maupun Qualcom sebagai prosessornya.

Beberapa waktu lalu jagat smartphone dihebohkan dengan launching smartphone evercoss U6 series Xtream 1 Plus yang merupakan produk kolaborasi antara produsen smartphone lokal brand Evercoss dengan operator selluler XL dan perusahaan teknologi Youtube. Product Xtream 1 Plus sudah mendukung jaringan 4G dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang tidak kalah dengan brand smartphone lain nya.

Kelebihan yang dimiliki series Xtream 1 Plus adalah dilengkapi perdana bundling dari XL yang sudah di inject paket Xtream dan gratis youtube selama satu tahun. Bonus Xtra pada perdana bundling tersebut adalah : Gratis Youtube selama 1 tahun, Gratis kuota internet 1GB/bulan selama 12 bulan (total 12GB), Gratis nelpon dan sms tanpa batas ke semua XL, Rp1/detik nelpon ke operator lain, Rp50/sms ke operator lain, Gratis biaya langganan iflix, Gratis nelpon & video call dengan whatsapp dan line.

Gambar Evercoss U6 Xtream 1 PLUS

Tidak heran produk tersebut menjadi incaran konsumen smartphone di indonesia karena dengan melimpahnya bonus dan gratisan dari operator XL dan youtube, smartphone xtream 1 Plus dijual dengan harga dibawah Rp 1 juta.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara Flash Evercoss U6 Xtream 1 PLUS. Sebelum melakukan proses flashing silahkan download Tool, driver, dan firmware berikut ini.

Bahan-bahan

Tools QGDP 3.1.9 off
Driver Spreadtrum
Firmware U6

Permasalahan umum pada device yang dapat diselesaikan dengan flashing :
  1. Evercoss U6 error
  2. Evercoss U6 terasa lambat dan lemot
  3. Evercoss U6 hang atau macet
  4. Evercoss U6 terkadang restart
  5. Evercoss U6 terinfeksi virus
  6. Evercoss U6 lupa pola, pin atau password
  7. Evercoss U6 bootloop atau softbrick
  8. Evercoss U6 aplikasi tertutup sendiri atau force close
  9. Evercoss U6 mati akibat kerusakan pada software

Cara Flash Evercoss U6 Menggunakan QGDP

  1. Silahkan Ekstrak bahan-bahan untuk flash Evercoss U6 yang sebelumnya sudah di download dari link di atas,
  2. Silahkan Install Drivers_2.0.0.131 untuk Evercoss U6 sesuai dengan versi windows kamu 32 bit / 64 bit,
  3. Install driver 2.0.0.131
  4. Kemudian buka Tool QGDP_assemblySinglePort yang terdapat di dalam folder yang telah di ekstrak untuk flash Evercoss U6,
  5. buka tool QGDP
  6. Setelah terbuka silahkan klik kotak hijau dengan tulisan chinese untuk merubah bahasa ke Language/English,
  7. ubah bahasa qgdp
  8. Isi password dengan "ase" (tanpa tanda petik), kemudian klik login,
  9. Setelah tool terbuka silahkan klik Config kemudian masukkan firmware Evercoss U6 pada kotak "please select cpb file".
  10. memasukkan firmware pada qgdp
  11. Klik Apply maka tool akan melakukan checking verifikasi pada firmware Evercoss U6 tersebut, proses checking memakan waktu sekitar 2 s/d 5 menit tergantung spesifikasi komputer yang digunakan. Tunggu proses verify firmware Evercoss U6 hingga selesai.
  12. verifikasi firmware pada qgdp
  13. Klik start untuk memulai proses flashing hp Evercoss U6.
  14. Dalam keadaan power off/mati dan terpasang battere silahkan tekan tombol booting (volume atas) dan hubungkan hp Evercoss U6 dengan kabel usb dari komputer, maka proses flashing Evercoss U6 akan segera berjalan.
  15. Klik tab "message logger" untuk melihat proses flashing Evercoss U6 yang sedang berjalan.
  16. message logger pada QGDP
  17. Tunggu proses flashing Evercoss U6 hingga selesai.
  18. flashing finish pada QGDP
  19. Setelah proses flash Evercoss U6 selesai silahkan klik "stop" dan cabut kabel usb dari hanphone.
  20. Silahkan tekan tombol power untuk menghidupkan hp Evercoss U6 kamu. Proses pertama kali Evercoss U6 dihidupkan akan memakan waktu lebih lama dari biasanya.

Selamat kamu berhasil melakukan cara flash Evercoss U6 menggunakan QGDP Download Tool. Semoga tutorial cara flash Evercoss U6 ini memberikan manfaat untuk kita semua.

Silahkan bantu like and share bila dirasa tutorial cara flash Evercoss U6 ini bermanfaat, atau sekedar meninggalkan jejak pada kolom komentar dibawah guna perkembangan blog ini, Terimakasih ^^

Silahkan Kunjungi Juga :
Tutorial cara menggunakan Tool QGDP_AssemblySinglePort

Belum ada Komentar untuk "Cara Flash Evercoss U6 Xtream 1 Plus 100% Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel