Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Mengatasi HP Bootloop Tanpa PC Paling Ampuh

Pada pengguna android yang masih baru, pastinya banyak yang mengalami bootloop. Pada umumnya, bootloop sering terjadi karena anda pernah ngoprek android anda dan mungkin terjadi suatu kesalahan. Adanya kesalahan ini merupakan hal yang sangat wajar.

Oleh sebab itu, buat anda yang suka ngoprek android jadi lebih tau terjadi kesalahannya dimana. Mungkin hal tersebut tidak akan terulang kembali. Sebab, anda telah mengetahui hal tersebut.  Sebelum mengetahui cara mengatasi bootloop tanpa PC, berikut ini adalah macam-macam bootloop.


cara ampuh mengatasi handphone bootloop tanpa pc


Macam-macam Bootloop


1. Light Bootloop

Pada umumnya peristiwa seperti ini disebabkan karena memainkan game atau membuka aplikasi-aplikasi yang dirasa begitu berat. Dengan demikian, bisa mengakibatkan android tiba-tiba langsung bluescreen maupun nge-freeze secara otomatis.

Jika seperti ini, ada hal yang bisa anda lakukan, diantaranya adalah merestrast android anda, dengan cara menekan tombol power sekitar 15 detik . Apabila dengan cara ini tidak bisa, maka anda bisa melepas battere dan menunggunya sekitar ±5 menit. Selanjutnya, pasang dan hidupkan lagi android anda.

2. Medium Bootloop

Ini bisa terjadi sebab mengutak-atik android , atau ini sering terjadi sesudah melakukan flashing rom. Bootloop jenis ini dapat masuk pada recovery mode.

Apabila terjadi hal yang seperti ini, maka anda bisa melakukan perbaikan dengan flashing rom yang sesuai atau merestore stockrom anda, apabila sebelumnya anda pernah membackupnya.

3. Hard Bootloop

Jenis bootloop untuk yang berikut ini merupakan bootloop yang paling parah. Ini bisa terjadi sebab, anda sudah mencoba untuk memodifikasi OS dan juga sudah melakukan modifikasi script.

Apabila sudah seperti ini harus dilakukan flashing pada smartphone anda, atau membawanya ke service center.

(BACA : Cara Flash Android Menggunakan QGDP Assembly Download Tool )


Cara Mengatasi HP Bootloop Tanpa PC

1. Tunggu kurang lebih selama ±2 jam atau sampai android anda mati

Cara mengatasi HP bootloop tanpa PC yang mudah dilakukan yaitu dengan menunggu booting selesai sekitar ±2 jam.  Bisa juga ditunggu hingga android anda mati. Ini memang disarankan sebelum memakai cara yang lain.

Sebab, anda diminta hanya untuk menunggu saja. Memang untuk masalah seperti ini, perlu proses yang lama. Sebab sesudah melakukan modifikasi android, sistem terlebih dulu akan melakukan update.

2. Restart atau melepas baterai android

Untuk cara memperbaiki android yang bootloop tanpa pc selanjutnya yaitu bisa dilakukan dengan cara me-restart android anda, setelah itu bisa dinyalakan kembali. Atau, anda bisa melepas baterai dan menunggunya kurang lebih selama 5 menit. Selanjutnya pasang dan hidupkan kembali android anda.

(BACA : Cara Flash Android Menggunakan Upgrade Download Tool )

3. Masuk ke recovery mode

Cara lain juga bisa dilakukan dengan mematikan terlebih dahulu android anda selanjutnya tekan ‘tombol vol. down serta tombol power’(merk android Mito, Andromax, IMO, Evercross DLL). Jika merk androidnya beda, maka berbeda juga cara masuk pada recovery modenya. Walaupun juga ada beberapa yang sama. Anda apat serching di google apabila belum tahu cara masuk ke recovery modenya.

4. Wipe data/factory reset

Sebaiknya charger android sekitar 80%, lalu matikan android anda. Kemudian masuk ke recovery mode. Vol. atas untuk mengarahkan kurso keatas dan vol. bawah fungsinya mengarahkan kursor ke bawah. Lalu kursor arahkan ke wipe data/factory reset, selanjutnya tekan tombol power untuk ‘ok’.

Kemudian pilih Yes – delete all user data. Sebagian android akan segera restart dan yang lainnya akan memberi informasi bahwa proses telah selesai. Apabila android anda tidak melakukan restart, anda dapat melakukannya dengan memilih opsi reboot system now serta tekan tombol power. Cara mengatasi HP bootloop tanpa PC ini mudah untuk anda lakukan.

(BACA : Cara Flash Android Menggunakan SPFlashtool )

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi HP Bootloop Tanpa PC Paling Ampuh "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel