Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

5 Aplikasi AlQuran Digital Terbaik untuk Android

Membaca Alquran menjadi sebuah sunnah muakad bagi umat muslim di seluruh dunia tidak terkecuali di Indonesia. Namun, masalah seringkali datang ketika kita bepergian keluar rumah dan tidak bisa membawanya dalam bentuk fisik.

Berkat kemajuan teknologi digitalisasi, saat ini ada solusi terbaik untuk membaca Alquran dimana saja hanya dengan aplikasi android Alquran yang kita pasang di smartphone.

Manfaat paling utama dari penggunaan aplikasi android Alquran adalah : bisa dibawa kemana saja karena kita hanya perlu membawa smartphone berukuran kecil. Selain itu, ada berbagai fitur bermanfaat termasuk terjemahan, contoh bacaan, tanda tajwid, dll.

5 Rekomendasi Aplikasi Android Alquran Terbaik Untuk Anda

Jika Anda membutuhkan aplikasi android Alquran, berikut ada 5 rekomendasi untuk Anda.

1. Quran For Android



Quran For Android dikembangkan oleh para pengembang di Quran.com dan menyediakan semua fitur penting antara lain :
  • Antarmuka mode bacaan yang jelas.
  • Navigasi halaman yang mudah menggunakan tombol volume.
  • Terjemahan ke lebih dari 32 bahasa yang berbeda.
  • Berbagai piilihan bantuan seperti pencarian, jump (melompat ke halaman) dan mode malam.

Kehadiran fitur-fitur diatas adalah alasan utama mengapa aplikasi ini populer di kalangan penggunanya.

Pada permulaan pertama, aplikasi akan meminta Anda untuk mengunduh beberapa file prasyarat dengan ukuran sekitar 75MB. Setelah seluruh file terunduh, Anda bisa menggunakannya untuk membaca Quran tanpa koneksi Internet.

Dari seluruh daftar kali ini, Quran For Android menjadi yang terfavorit karena menyediakan fitur bookmarking dan modus malam untuk mempermudah pengguna.

2. iQuran Lite



iQuran Lite adalah versi gratis dari aplikasi android Alquran berfitur lengkap asli dengan sedikit keterbatasan. Namun, Anda masih akan dapat membaca seluruh Al-Quran baik dalam modus potret dan lanskap. Kemudian, ada fitur kemampuan untuk mem-bookmark lebih dari lima halaman untuk akses mudah, dan terjemahan Al-Quran dalam bahasa Inggris.

iQuran juga dapat berfungsi sebagai pendamping yang membantu jika Anda mencoba menghafal ayat-ayat Qur'an tertentu. Hal yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar ke bagian “pengulangan” dan meletakkan ayat atau halaman yang diinginkan untuk diulang-ulang. Fitur pengulangan ini juga menggunakan fungsi kontrol audio yang kuat, sehingga akan menunjang kegiatan menghafal Anda.


3. Al-Quran



Aplikasi Al-Quran sudah digunakan oleh lebih dari jutaan orang dari seluruh dunia dan itu termasuk terjemahan Al-Quran di hampir semua bahasa di mana ada kehadiran agama Islam.

Seperti kebanyakan aplikasi Quran lainnya, Al-Quran juga memungkinkan Anda untuk menambahkan ayat atau surah dalam favorit dan memberikan akses mudah melalui bagian "Favoritku".

Anda bahkan dapat menyesuaikan gaya dan tampilan teks, dan mempersonalisasikan cara Anda memilih untuk membaca Al-Quran di ponsel atau tablet Android Anda, termasuk kemampuan untuk memperbesar ukuran huruf sehingga lebih mudah dibaca.

4. Read Quran Offline



Read Quran Offline adalah semua dalam satu aplikasi yang memungkinkan Anda untuk memiliki seluruh Al-Quran di ponsel Android tanpa persyaratan untuk mengunduh file tambahan dari Internet.

Karena aplikasi ini mencakup semua file penting, ukuran aplikasinya menjadi cukup besar, yaitu sekitar 35 MB.

Dengan adanya fitur offline semacam ini, Anda bisa dengan bebas membawanya dan menggunakannya kapanpun dan dimanapun Anda inginkan.

5. Al-Quran Al-Kareem Holy Quran



Aplikasi Al-Quran Al-Kareem Holy Quran telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna karena memang terbukti sederhana dan bisa digunakan secara offline.

Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh dan memasang aplikasi. Anda kemudian dapat membaca Al-Quran dengan UI yang dirancang dengan canggih dan font yang halus untuk memberi pengalaman membaca yang layak.

Belum ada Komentar untuk "5 Aplikasi AlQuran Digital Terbaik untuk Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel