Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Flashing Asus Zenfone 4 Melalui AFT (Asus Flash Tool)

Sebelum membahas cara flash hp asus zenfone 4, terlebih dahulu kita ketahui sedikit spesifikasi Asus Zenfone 4 . Asus Zenfone 4 merupakan ponsel keluaran Asus yang memakai Cipset Intel. Smartphone ini merupakan varian termurah dari pada dengan 2 saudaranya yaitu Asus Zenfone 5 serta Asus Zenfone 6. Ponsel pintar ini dibekali dengan layar 4″ dan Ram 1Gb, Rom Internal 8Gb. Harganya kurang lebih yaitu 1,2 juta.

Smartphone ini juga memiliki banyak sekali aplikasi-aplikasi maupun game yang disediakan oleh para pengembang aplikasi. Yang pastinya para pengguna juga hendak menikmati aplikasi itu dengan gratis serta dengan cara mendownloadnya.

begini cara flash asus zenfone 4

Untuk para pengguna terkadang juga tidak mengetahui apabila aplikasi yang terinstall pada ponsel yang terlalu banyak dapat menyebabkan ponsel menjadi lemot.  Bahkan, juga bisa mengakibatkan rusaknya software pada ponsel itu. Dengan demikian harus melakukan flashing maupun install ulang Firmware.

Cara Flash HP Asus Zenfone 4

Jika kita melakukan flash pada smartphone ini, maka bukan hanya akan meperbarui versi firmware saja. Akan tetapi, juga dapat mengatasi kerusakan lain yang ada dalam software ponsel. Diantaranya seperti bootloop , hank, lemot, kena virus dan lain sebagainya.  Sebelum anda masuk kemenu utama dianjurtkan anda back-up  data-data anda.

Jika anda merupakan pemilik HP asus zenfone 4 Bootloop, salah 1 perbaikan yang paling tepat jika tidak dapat diselesaikan dengan factory Reset adalah dengan flashing.  Terdapat banyak sekali metode hlashing HP, terlebih lagi untuk Asus Zenfone 4. Sebab, dapat dilakukan via firmware update dan ADB Fastboot.  Akan tetapi, dari beberapa metode flashing itu, cra untuk memperbaiki kerusakan software adalah lewat RAW file.

Tutorial ini dapat dipergunakan didalam memperbaiki kerusakan Asus Zenfone 4 :
  • Bootloop
  • Hang
  • Lupa Password
  • Lemot
  • Mati total


Sebelum memulai tutorial silahkan download bahan-bahan berikut ini :

Cara Flashing Asus Zenfone 4 Melalui AFT

1. Install driver yang telah kita download,  sesudah menginstall driver, untuk menyesuaikan ulang, maka sebaiknya restart komputer.

2. Install Asus Flash Tool

3. Melalui shortcut yang ada pada desktop anda bisa buka Aplikasi Asus Flash tool, apabila tidak ada di dektop , anda bisa akses melalui menu. Type HP akan terdeteksi ketika aplikasi terbuka otomatis. Apabila tidak terdeteksi, anda bisa cabut dan colok ulang Hp pada komputer / driver belum terinstall.

4. Selanjutnya, hubungkan HP pada Komputer dalam mode download.  Langkahnya yaitu dengan tekan dan tahan tombol Volume up + Tombol power sampai masuk pada menu Fastboot

5. Automatic >  AFT Otomatis akan mendeteksi type Serial Number Misalnya saja: DCATCY141082 ini tandanya akan muncul Serial number dan Logo biru. Dan ini merupakan tanda jika HP sudah terhubung serta terdeteksi oleh komputer.

6. Manual > pilih tipe Asus Zenfone 4

7. Pada box berwarna coklat silahkan anda masukan Firmware yang sudah anda download melalui Link diatas dan jangan diExtract

8. Klik serial number untuk memilih Hp yang hendak di Flash

9. Selanjutnya, Klik Start guna memulai Flashing

10. Process Flashing pada umumnya memerlukan waktu rata-rata 5 hinggasampai dengan 10 menit, semuanya sesuai dengan kecepatan komputer serta kondisi HP anda.

Jika HP anda telah berhasil di flash secara total, maka HP anda akan restart. Setelah itu, anda bisa konfigurasi ulang asus zenfone 4 anda. Untuk cara flash hp asus zenfone 4 ini bisa nada coba dengan mudah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Flashing Asus Zenfone 4 Melalui AFT (Asus Flash Tool)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel