Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Flash Sharp A Click IF9003 100% Sukses via SP Flashtool

Cara Flash Sharp A Click IF9003 ini mudah dilakukan menggunakan SP Flashtool yang merupakan tool khusus untuk melakukan proses flash firmware ke ponsel yang menggunakan chipset Mediatek sebagai prosessornya. Untuk kamu yang sedang mencari tutorial cara flash ponsel asal negeri sakura dengan model/seri IF9003 RAM 4GB/64GB yang memiliki 4 kamera dan menggunakan chipset Mediatek MT6570 sebagai prosessornya ini bisa mengikuti tutorialnya yang sudah disediakan pada artikel berikut ini. Cara ini sudah admin tested dan 100% berhasil hingga proses flashing selesai.

Berikut ini adalah jenis kerusakan software yang biasa terjadi pada ponsel :
  1. Ponsel error
  2. Ponsel terasa lambat dan lemot
  3. Ponsel hang atau macet
  4. Ponsel terkadang restart
  5. Ponsel terinfeksi virus
  6. Ponsel lupa pola, pin atau password
  7. Ponsel bootloop atau softbrick
  8. Aplikasi pada ponsel tertutup sendiri atau force close
  9. Ponsel mati akibat kerusakan pada software

Sebelum melakukan flashing kamu bisa mencoba melakukan Hard reset sharp A click IF9003 untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan tersebut. Cara hard reset ini sangat mudah dilakukan hanya dengan menekan beberapa tombol saja.

Proses hard reset dan flashing akan menghapus semua data yang terdapat di dalam ponsel, harap backup data-data penting seperti foto, musik, atau kontak ke dalam memori eksternal sebelum melakukan tutorial berikut ini.

Cara Hard Reset Sharp A Click IF9003

Untuk melakukan hard reset Sharp A click silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Silahkan tekan "tombol Power + Volume atas" secara bersamaan
  • Pilih "recovery" menggunakan tombol volume atas, tekan volume bawah untuk ok
  • Pilih "Wipe cache partition"
  • Pilih "Wipe data/factory reset" kemudian pilih "yes"
  • Pilih "reboot system now"
  • Selesai

Apabila cara tersebut tidak berhasil memperbaiki kerusakan software yang terjadi pada Smartphone A Click IF9003 kamu, silahkan ikuti tutorial cara flash android menggunakan SP Flashtool berikut ini.

Cara Flash Sharp A Click IF9003 via SP Flashtool

  1. Sebelum memulai tutorial silahkan download file Firmware, Tool dan Driver nya berikut ini:


  2. Silahkan Ekstrak bahan-bahan untuk flash sharp A click IF9003 yang sebelumnya sudah di download dari link di atas. Apabila meminta password, masukkan www.pinponsel.com sebagai passwordnya.
  3. Silahkan instal driver smartphone yang terdapat pada folder SP_Drivers_EXE_v1.6 dan Auto installer » Driver_Auto_Installer » SmartPhoneDriver » pilih x86 (win 32 bit) atau x64 (win 64bit) » jalankan spinstall.exe.
  4. Cara Flash Sharp A Click IF9003 Menggunakan SP Flashtool
  5. Untuk memulai flashing sharp a click IF9003 silahkan buka "Flash_tool" yang terdapat di dalam folder SP FlashTool v5.1712.00.001.
  6. Cara Flash Sharp A Click IF9003 Menggunakan SP Flashtool
  7. Setelah Flashtool terbuka silahkan klik choose pada baris Download-Agent untuk memasukkan file Download Agent yang terdapat di dalam folder 130D, pilih "MTK_AllInOne_DA.bin". Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
  8. Cara Flash Sharp A Click IF9003 Menggunakan SP Flashtool
  9. Silahkan klik choose pada baris Scatter loading file untuk memasukkan file firmware Sharp A Clik IF9003 ke dalam SP Flashtool, pilih file "AH1-0-130D-MT6750_Android_scatter" kemudian klik open. Silahkan lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya. Cara Flash Sharp A Click IF9003 Menggunakan SP Flashtool
  10. Silahkan pilih "Download Only" kemudian klik "Download" untuk memulai proses flashing Sharp A Click IF9003.
  11. Cara Flash Sharp A Click IF9003 Menggunakan SP Flashtool
  12. Dalam keadaan mati/power off, silahkan hubungkan ponsel sharp A Click IF9003 ke komputer menggunakan kabel USB, maka proses flashing akan segera berjalan.
  13. Cara Flash Sharp A Click IF9003 Menggunakan SP Flashtool
  14. Tunggu proses flashing hingga selesai seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut ini.
  15. Cara Flash Sharp A Click IF9003 Menggunakan SP Flashtool
  16. Silahkan cabut kabel usb dari ponsel sharp A Click IF9003 kemudian tekan tombol power untuk menyalakan ponsel sharp tersebut.

Selamat kamu berhasil melakukan cara Flash Sharp A Click IF9003 menggunakan SP Flashtool, semoga tutorial ini bermanfaat untuk kita semua. Apabila ada pertanyaan, saran atau sekedar ingin meninggalkan pesan silahkan tulis pada kolom komentar yang telah disediakan di bawah ini. Terimakasih ^^

5 Komentar untuk "Cara Flash Sharp A Click IF9003 100% Sukses via SP Flashtool"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel