Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Flash Luna G55 100% Sukses

Pinponsel - Berikut ini adalah firmware Luna G55 bawaan asli dari pabrikan dilengkapi dengan tools dan drivernya. Dan juga sudah kami sertakan tutorial cara menggunakan tool tersebut untuk melakukan proses flashing Luna G55.

Harap diperhatikan sebelum melakukan proses flashing Luna G55 untuk melakukan backup data-data penting pada handphone karena proses flashing akan menghapus semua data yang ada di dalam penyimpanan internal dan mengembalikan pengaturan handphone Luna G55 ke factory setting / pengaturan awal.

Silahkan download firmware Luna G55 dan bahan-bahan yang diperlukan pada tabel yang sudah disediakan berikut ini:

Sharefirmware dari Pinponsel.com

FIRMWARE LUNA G55
Nama File
Descryption Key
N/A
Ukuran File
2 GB
Chipset
Mediatek
Tools - Driver
Cara Flash
Permasalahan umum pada hp yang dapat diselesaikan dengan flashing :
  1. Luna G55 error
  2. Luna G55 terasa lambat dan lemot
  3. Luna G55 hang atau macet
  4. Luna G55 terkadang restart
  5. Luna G55 terinfeksi virus
  6. Luna G55 lupa pola, pin atau password
  7. Luna G55 bootloop atau softbrick
  8. Luna G55 aplikasi tertutup sendiri atau force close
  9. Luna G55 mati akibat kerusakan pada software

Cara Flash Luna G55 via SP Flashtool

  1. Silahkan Ekstrak bahan-bahan untuk flash Evercoss G55 yang sebelumnya sudah di download dari link di atas,
  2. Silahkan instal driver untuk Luna G55 yang terdapat pada folder SP_Drivers_EXE_v1.6 dan Auto installer » Driver_Auto_Installer » SmartPhoneDriver » pilih x86 (win 32 bit) atau x64 (win 64bit) » jalankan spinstall.exe.
  3. install driver smartphone
  4. Untuk memulai flashing Luna G55 silahkan buka SP flashtool yang tersimpan di dalam folder SP_Flasht_tool yang sudah di download sebelumnya.
  5. Open SP flashtool
  6. Setelah SP flashtool terbuka silahkan klik 'Scatter-loading' untuk memasukkan file firmware Luna G55 yang akan di flash ke dalam handphone. Arahkan ke folder dimana anda menyimpan file firmware Luna G55 tersebut dan pilihlah file scatternya yang ber ekstensi txt .
  7. input scatter
  8. Kemudian pilihlah 'Firmware upgrade' dan klik tombol 'Download' untuk menjalankan proses flashing Luna G55 (untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar dibawah).
  9. klik download
  10. Untuk memulai proses flashing silahkan matikan hp Luna G55 kamu, kemudian hubungkan hp tersebut ke komputer menggunakan kabel usb bersamaan dengan menekan tombol bootingnya (Volume bawah). Apabila berhasil maka proses flashing Luna G55 akan segera berjalan, kemudian lepaskan tombol booting nya.
  11. flashing progress
  12. Tunggu proses flashing Luna G55 hingga selesai ditandai dengan munculnya tanda centang di dalam lingkaran berwarna hijau seperti yang terlihat pada gambar berikut ini.
  13. flashing selesai
  14. Silahkan cabut kabel usb dari handphone kemudian hidupkan hp Luna G55 kamu, ketika hp Luna G55 pertama kali dinyalakan akan memakan waktu lebih lama dari biasanya.

Selamat kamu berhasil melakukan cara flash Luna G55 menggunakan SP FlashTool, Semoga tutorial cara flash Luna G55 ini memberikan manfaat untuk kita semua.

(Baca juga : Tutorial cara flash android menggunakan SP Flashtool)

Silahkan bantu like and share bila dirasa tutorial cara flash Luna G55 ini bermanfaat, atau sekedar meninggalkan jejak pada kolom komentar dibawah guna perkembangan blog ini, Terimakasih ^^.

2 Komentar untuk "Cara Flash Luna G55 100% Sukses"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel