Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Hard Reset Evercoss S45 Xtream 1 Lupa Pola

Cara hard reset evercoss S45 Xtream 1 ini diperlukan untuk memperbaiki beberapa permasalahan yang terkadang timbul pada smartphone android yang satu ini. Sebenarnya untuk memperbaiki kerusakan yang diakibatkan karena masalah software diperlukan tindakan flashing ulang pada smartphone android guna menghapus partisi sistem yang bermasalah dan menggantinya dengan program yang sesuai pada chipset smartphone tersebut. Namun sebelum mencoba flashing tidak ada salahnya untuk melakukan hard reset yang memang lebih mudah untuk dilakukan.

Permasalahan yang sering timbul pada smartphone android dan kemungkinan masih bisa diselesaikan dengan menggunakan metode Hard Reset diantaranya adalah :
  1. Evercoss S45 error.
  2. Evercoss S45 terasa lambat atau lemot.
  3. Evercoss S45 hang atau macet.
  4. Evercoss S45 terkadang restart.
  5. Evercoss S45 terinfeksi virus.
  6. Evercoss S45 lupa pola, pin atau password.
  7. Evercoss S45 bootloop atau softbrick.
  8. Evercoss S45 aplikasi tertutup sendiri atau force close.
  9. Dan lain-lain,silahkan tambahkan sendiri :D

Permasalahan tersebut adalah permasalahan yang sering timbul karena terjadinya gangguan pada sistem android, hal ini bisa diakibatkan karena banyaknya file-file tersembunyi yang menumpuk di dalam memori sistem. Untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan format ulang file sistem dan mengembalikan nya ke pengaturan awal seperti saat baru pertama kali dibeli.

Untuk melakukan hard reset pada smartphone android evercoss S45 xtream 1 caranya sangat mudah, silahkan ikuti langka-langkah berikut ini untuk melakukannya.


Cara Hard Reset Evercoss S45 Xtream 1

  1. Pastikan battere sudah terisi daya setidaknya 40% untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika proses hard reset sedang berlangsung.
  2. Silahkan matikan daya pada hp evercoss S45 kamu dengan menekan tombol power beberapa saat kemudian pilih Matikan daya lalu tekan Ok untuk konfirmasi, atau bisa kamu lakukan dengan mencabut battere kemudian memasangnya kembali.
  3. Silahkan tekan Tombol Power + Volume Atas secara bersamaan beberapa saat, ketika muncul logo EVERCOSS silahkan lepaskan tombol power, namun tombol volume atas tetap ditahan hingga muncul menu dengan tulisan-tulisan china berikut ini.
  4. Tampilan awal masuk menu Hard reset evercoss S45 Xtream 1
  5. Gunakan tombol volume bawah untuk gulir kebawah, arahkan ke menu paling bawah (factory reset) lalu gunakan tombol volume atas untuk memilih menu tersebut.
  6. Pilih menu paling bawah untuk melakukan Hard reset evercoss S45 Xtream 1
  7. Maka proses factory reset akan berjalan ditandai dengan lambang lingkaran berwarna warni muncul dilayar.
  8. Proses Hard reset evercoss S45 Xtream 1 sedang berlangsung
  9. Silahkan tunggu proses factory reset sampai selesai, biasanya memakan waktu sekitar 5 s/d 10 menit.
  10. Apabila berhasil maka akan muncul pengaturan awal dengan tulisan WELCOME menyambutmu, silahkan lakukan pengaturan awal dengan memilih Get Started / Mulai lalu ikuti petunjuk berikutnya pada layar hingga selesai.
  11. Proses Hard reset evercoss S45 Xtream 1 sudah selesai (sukses)
  12. Selamat kamu berhasil melakukan hard reset pada evercoss S45 xtream 1.

Itulah cara hard reset pada hp evercoss S45 Xtream 1 yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Semoga tutorial di atas dapat memperbaiki kerusakan software yang timbul pada hp tersebut.

Apabila hard reset masih tidak berhasil memperbaiki permasalahan-permasalahan tersebut, maka harus dilakukan penanganan lebih lanjut yaitu melakukan flash evercoss S45 xtream 1 melalui PC/komputer. Untuk cara melakukan Flash evercoss S45 Xtream 1 silahkan ikuti tutorial pada link artikel berikut ini.

Cara Flash Evercoss S45 Menggunakan QGDP Tool

Demikian tutorial singkat yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada pertanyaan dan atau sekedar saran silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar yang telah disediakan. Terimakasih ^^

5 Komentar untuk "Cara Hard Reset Evercoss S45 Xtream 1 Lupa Pola"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel