Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Hard Reset Evercoss M50 Star Xtream 1 Pro dengan mudah

Berikut ini adalah tutorial cara melakukan hard reset pada evercoss M50 Star Xtream 1 Pro dengan sangat mudah dan cepat. Cara ini efektif untuk mengatasi permasalahan software ringan yang timbul pada smartphone android evercoss tersebut. Sebenarnya untuk mengatasi permasalahan software yang lebih berat seperti bootloop atau mati total diperlukan tindakan flashing ulang melalui pc/komputer. Namun tidak ada salahnya melakukan hard reset terlebih dahulu sebelum melakukan flash ulang karena cara ini sangatlah mudah dan cepat untuk dilakukan tanpa menggunakan pc/komputer.

Permasalahan yang biasa timbul pada smartphone android evercoss M50 Star yang masih bisa diatasi dengan menggunakan metode hard reset ini diantaranya adalah sebagai berikut ini :
  1. Evercoss M50 Star error.
  2. Evercoss M50 Star terasa lambat atau lemot.
  3. Evercoss M50 Star hang atau macet.
  4. Evercoss M50 Star terkadang restart.
  5. Evercoss M50 Star terinfeksi virus.
  6. Evercoss M50 Star lupa pola, pin atau password.
  7. Evercoss M50 Star bootloop atau softbrick.
  8. Evercoss M50 Star aplikasi tertutup sendiri atau force close.
  9. Dan lain-lain,silahkan kamu tambahkan sendiri :D

Sebagian besar permasalahan yang muncul pada smartphone android evercoss tersebut masih bisa diatasi dengan melakukan hard reset. Proses hard reset ini akan melakukan format pada bagian internal memori smartphone dan menghapus segala macam data yang tersimpan di dalamnya. Proses tersebut akan mengembalikan pengaturan smartphone android ke factory reset / pengaturan awal.

Untuk melakukan cara hard reset evercoss M50 star xtream 1 pro dengan mudah silahkan ikuti langkah-langkahnya pada tutorial berikut ini. Sebelum melakukan hard reset disarankan membackup data-data yang masih diperlukan yang tersimpan di penyimpanan telepon, seperti foto, kontak, atau file-file yang tersimpan di dalamnya.


Cara Hard Reset Evercoss M50 Star Xtream 1 Pro

  1. Pastikan battere sudah terisi daya setidaknya 40% untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika proses hard reset evercoss M50 star sedang berlangsung.
  2. Silahkan matikan daya pada hp evercoss M50 Star kamu dengan menekan tombol power beberapa saat kemudian pilih Matikan daya lalu tekan Ok untuk konfirmasi, atau bisa kamu lakukan dengan mencabut battere kemudian memasangnya kembali.
  3. Silahkan tekan Tombol Power + Volume Atas pada evercoss M50 star secara bersamaan beberapa saat, ketika muncul logo EVERCOSS silahkan lepaskan tombol power, namun tombol volume atas tetap ditahan hingga muncul menu dengan tulisan-tulisan china berikut ini.
  4. Tampilan awal pada mode recovery untuk hard reset evercoss M50 Star Xtream 1 Pro
  5. Gunakan tombol volume bawah untuk gulir kebawah, arahkan ke menu paling bawah (factory reset) lalu gunakan tombol volume atas untuk memilih menu tersebut pada evercoss M50 Star.
  6. Pilih menu paling bawah untuk melakukan Hard Reset evercoss M50 Star Xtream 1 Pro
  7. Maka proses factory reset pada evercoss M50 star akan berjalan ditandai dengan lambang lingkaran berwarna warni muncul dilayar.
  8. Proses Hard reset pada evercoss M50 Star Xtream 1 pro sedang berjalan
  9. Silahkan tunggu proses factory reset hape xtream 1 pro sampai selesai, biasanya memakan waktu sekitar 5 s/d 10 menit.
  10. Apabila sukses maka akan muncul pengaturan awal dengan tulisan WELCOME menyambutmu, silahkan lakukan pengaturan awal dengan memilih Get Started / Mulai, lalu ikuti petunjuk berikutnya pada layar evercoss xtream 1 pro kamu hingga selesai.
  11. Proses Hard reset padsa evercoss M50 Star Xtream 1 Pro telah selesai (sukses)
  12. Selamat kamu berhasil melakukan hard reset pada evercoss M50 Star xtream 1 Pro.

Itulah cara hard reset pada hp evercoss M50 Star xtream 1 Pro yang dapat kamu lakukan dengan mudah, Semoga tutorial di atas dapat memperbaiki kerusakan software yang timbul pada hp kesayangan kamu tersebut.

Apabila hard reset masih tidak berhasil memperbaiki permasalahan-permasalahan tersebut, maka harus dilakukan penanganan lebih lanjut yaitu melakukan flash evercoss M50 Star xtream 1 Pro melalui PC/komputer. Untuk cara melakukan Flash evercoss M50 Star xtream 1 Pro silahkan ikuti tutorial pada link artikel berikut ini.

Cara Flash Evercoss M50 Star xtream 1 Pro Menggunakan QGDP Tool

Demikian tutorial singkat yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Apabila ada pertanyaan dan atau sekedar saran dan tambahan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini, Terimakasih ^^

2 Komentar untuk "Cara Hard Reset Evercoss M50 Star Xtream 1 Pro dengan mudah"

  1. Itu recovery bawaannya gaada fitur install zip from sd?

    BalasHapus
  2. Setelah berhasil lupa akun gogle pertama gmana cara mengatasinya gan..?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel