Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Hard Reset Evercoss U6 Xtream 1 Plus Lupa Pola

Cara Hard Reset evercoss U6 Xtream 1 Plus ini sangatlah mudah untuk dilakukan guna memperbaiki kerusakan-kerusakan software yang masih ringan. Cara ini bisa digunakan untuk mengatasi lupa pola atau pin dan password pada smartphone android evercoss U6. Sedangkan untuk mengatasi masalah software yang lebih berat seperti bootloop atau softbrick harus melakukan proses flashing untuk memperbaikinya. Namun sebelum melakukan flashing tidak ada salahnya mencoba Hard reset terlebih dahulu karena cara ini sangatlah mudah hanya menggunakan beberapa tombol pada ponsel android kamu tanpa menggunakan pc/komputer.

Cara Hard Reset Evercoss U6 Xtream 1 Plus

Beberapa permasalahan yang sering timbul pada ponsel android dan masih bisa diatasi dengan menggunakan metode hard reset diantaranya adalah :
  1. Evercoss U6 error.
  2. Evercoss U6 terasa lambat atau lemot.
  3. Evercoss U6 hang atau macet.
  4. Evercoss U6 terkadang restart.
  5. Evercoss U6 terinfeksi virus.
  6. Evercoss U6 lupa pola, pin atau password.
  7. Evercoss U6 bootloop atau softbrick.
  8. Evercoss U6 aplikasi tertutup sendiri atau force close.
  9. Dan lain-lain,silahkan kamu tambahkan sendiri :D

Sebagian besar masalah yang muncul pada ponsel android termasuk evercoss U6 tersebut dapat diatasi dengan melakukan metode hard reset. Proses hard reset akan melakukan format dan penghapusan segala macam data yang tersimpan di dalam internal memori dan mengembalikan nya ke factory setting / pengaturan awal. Sebelum melakukan metode ini silahkan lakukan backup data-data penting yang ada di dalam internal memori ke memori external (SD card) seperti foto, musik, atau file-file dokumen.

Untuk melakukan Hard Reset pada ponsel Evercoss U6 xtream 1 plus silahkan ikuti langkah-langkah pada tutorial berikut ini.

Cara Hard Reset Evercoss U6 Star Xtream 1 Plus

  1. Pastikan battere sudah terisi daya yang cukup, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika proses hard reset evercoss U6 sedang berlangsung.
  2. Silahkan matikan daya pada ponsel evercoss U6 kamu dengan menekan tombol power beberapa saat kemudian pilih "Matikan daya" lalu tekan "Ok" untuk konfirmasi, atau bisa kamu lakukan dengan mencabut battere kemudian memasangnya kembali.
  3. Setelah ponsel benar-benar mati, silahkan tekan tombol power diikuti dengan tombol volume atas selama beberapa saat hingga muncul logo EVERCOSS kemudian lepaskan tombol powernya saja, sedangkan tombol volume atas tetap ditekan hingga muncul gambar robot android terbaring.
  4. Untuk masuk ke mode recovery silahkan tahan tombol power kemudian diikuti dengan menekan tombol volume atas sekali lagi. Apabila berhasil ponsel akan masuk ke mode recovery android.
  5. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah untuk gulir ke atas/bawah, kemudian silahkan pilih "Wipe cache partition" menggunakan tombol power, kemudian pilih "yes".
  6. Kemudian silahkan pilih "Wipe data/factory reset" untuk memulai proses hard reset, kemudian pilih "yes" maka proses wiping data dan factory reset akan segera berjalan, silahkan tunggu hingga selesai.
  7. Untuk keluar dari menu recovery silahkan pilih "Reboot system now".
  8. Ponsel evercoss U6 xtream 1 plus akan reset dan memakan waktu lebih lama dari biasanya untuk hidup, silahkan tunggu hingga selesai.
  9. Apabila berhasil maka layar ponsel akan hidup dengan tulisan Welcome menyambutmu, silahkan lakukan pengaturan awal seperti saat pertama kali dibeli.

Selamat kamu berhasil melakukan cara hard reset evercoss U6 xtream 1 plus untuk mengatasi berbagai masalah yang diakibatkan karena kerusakan software ringan. Semoga cara tersebut dapat menyelesaikan masalah yang sedang menjangkiti ponsel android kamu. Apabila cara tersebut masih kurang ampuh, kamu bisa mencoba flashing ponsel tersebut dengan mengikuti cara flash yang terdapat pada link berikut ini.

Cara Flash evercoss U6 Xtream 1 Plus Menggunakan QGDP Tool

Demikianlah tutorial singkat yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Apabila ada pertanyaan atau sekedar saran silahkan sampaikan melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini. Terimakasih ^^

8 Komentar untuk "Cara Hard Reset Evercoss U6 Xtream 1 Plus Lupa Pola"

  1. Dah msuk menu recovery tapi ada tulisan no command bos.. Gimana utu?

    BalasHapus
  2. Sukses om, thank you..

    BalasHapus
  3. Dab msk menu recovery x tpi Ada TulisAnNya no command bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahan tombol power dan volume atas sekali lg untuk masuk menu recovery nya.

      Hapus
  4. Ko mau di nyalakan hp sy mentok logo tulisan xtream gak nampil menu.tlong bantu saya prmasalahan nya

    BalasHapus
  5. Semua data yg ada di hp nya bakal ke hapus ga ini?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel