Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Pasang TWRP Recovery Xiaomi Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime

TWRP yang merupakan singkatan dari Team Win Recovery Project adalah sebuah custom recovery untuk android. TWRP digunakan untuk menggantikan recovery bawaan pada sebuah smartphone android sehingga dengan twrp ini user bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan bila masih menggunakan recovery bawaan android.

Keuntungan Memasang TWRP

Pemasangan TWRP bertujuan untuk melakukan oprek, tweak, dan rooting pada sebuah smartphone android. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan setelah melakukan pemasangan TWRP.
  • Melakukan Rooting android
  • Lebih mudah dalam flashing rom
  • Install custom rom
  • Backup dan restore full rom
  • Install Xposed
  • Oprek dan tweaking
  • dan lain-lain

TWRP Cofface

TWRP yang akan digunakan pada smartphone xiaomi ini adalah twrp yang dikembangkan oleh cofface, sehingga biasa dikenal dengan sebutan TWRP Cofface. Cofface sudah banyak sekali mengembangkan twrp untuk xiaomi dan cukup terkenal di kalangan android. TWRP cofface sudah terpasang DM-Verify untuk mencegah bootloop setelah pemasangan Rom MIUI.

Bahan-bahan Install TWRP

Sebelum melakukan pemasangan TWRP silahkan lengkapi bahan-bahan berikut ini.
  1. Minimal ADB and Fastboot | download
  2. Download TWRP sesuai dengan tipe Redmi 4 yang anda gunakan
  3. Kabel USB bawaan atau yang sejenis
  4. Komputer PC atau laptop windows


Persyaratan

Sebelum memasang TWRP wajib melakukan Unlock bootloader smartphone xiaomi, karena smartphone xiaomi tidak akan bisa di pasang TWRP sebelum di Unlock BootLoader terlebih dahulu. Untuk tutorial melakukan Unlock BootLoader silahkan menuju link di bawah ini.

Cara Memasang TWRP Xiaomi Redmi 4, 4 Prime, 4A, 4X

Setelah Redmi anda selesai di unlock bootloader silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memasang TWRP pada smartphone xiaomi anda.
  1. Pastikan anda sudah menyiapkan bahan-bahan diatas.
  2. Instal Minimal ADB and Fastboot.
  3. Extract File TWRP yang sesuai dengan Type Redmi 4 yang anda gunakan. Caranya adalah dengan KLik kanan kemudian pilih extract here. Hasil extract nya adalah file dengan nama recovery.img atau Recovery.
  4. Jika anda sudah selesai menginstal Minimal ADB and Fastboot. Copy dan paste File hasil extract ( recovery.img) ke :
    • Windows 64 bit : C:\ Program Files (86) \ Minimal adb and Fastboot.
    • Windows 32 bit : C :\ Program Files \ minimal ADb and Fastboot .
  5. Aktifkan USB Debugging pada Redmi 4 series anda. Caranya adalah dengan menekan MIUI version sebanyak 7x pada Pengaturan > About phone. Kemudian kembali ke Pengaturan > Additional setting > Developer options. Aktifkan USB Debugging.
  6. Matikan Redmi 4 series anda dan masuklah ke fastboot mode dengan menekan dan Tahan tombol volume Down + Power .
  7. Jalankan aplikasi Minimal ADB and Fastboot. Silahkan cek di desktop aplikasinya. Atau bisa menjalankan secara manual dengan cara masuk ke Folder Minimal ADB and Fastboot. Kemudian Tahan Tombol Shift pada keyboard dan klik kanan pada daerah kosong, kemudian pilih Open Command window here.
  8. Hubungkan PC dengan redmi 4 menggunakan Kabel USB.
  9. Ketik perintah berikut ini pada Minimal ADB and Fastboot
    fastboot flash recovery recovery.img
  10. tekan enter dan kemudian ketikan lagi perintah dibawah
    fastboot boot recovery.img
  11. dan tekan lagi enter. Jika keduanya sukses, maka Redmi 4 anda akan secara otomatis masuk ke TWRP. Tapi jika tidak, coba tekan Volume UP + power. Kemudian Pilih Recovery, dan jika muncul pilihan menu warna hijau dan biru, silahkan tekan yang disebelah kiri (Jika ada).
  12. Selesai. 

Sekarang anda berhasil menginstal TWRP Pada Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime. Demikian tutorial cara memasang TWRP pada Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Pasang TWRP Recovery Xiaomi Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel