Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Cek Kerusakan HP Samsung Menggunakan Kode Rahasia Dijamin Sukses

Samsung adalah vendor smartphone yang sudah dikenal baik di pasar Indonesia. Untuk kualitasnya dari segi hardware ataupun software pun juga memiliki kualitas yang baik. Untuk anda yang memiliki smartphone Samsung, pastinya harus mengetahui cara cek kerusakan HP Samsung anda apabila mengalami suatu masalah. Sebenarnya, caranya mudah dan pada umumnya digunakan seseorang saat akan transaksi jual beli, supaya bisa mendapatkan HP Samsung yang kondisinya masih bagus.




Cara Cek Kerusakan HP Samsung Menggunakan Kode Rahasia

Cara cek kerusakan hp samsung ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan bisa dilakukan dalam waktu singkat. Bahkan hanya dalam hitungan menit saja,  hp Samsung anda dapat terdeteksi apakah masih normal atau tidak.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Melalui tombol/ keyboard dial number, ketikkan kode *#0*#.
  2. Setelah itu akan muncul banyak kotak menu,  yang bisa anda jadikan sebagai indicator untuk mengecek kondisi HP Samsung.
  3. Langkah selanjutnya, lakukan tes satu per satu kode rahasia, jadi anda akan tau HP itu masih berada dalam kondisi normal atau tidak.


Penjelasan Kode

Inilah penjelasan dari kode – kode tersebut :

• Red yaitu menu untuk mengamati kontras warna merah yang diperoleh dari hp samsung yang di test. Bila Hp anda normal, maka warna red terang maksimal

• Green yaitu suatu menu untuk mengetahui kontras warna hijau yang dihasilkan oleh hp samsung  anda. Bila kontras hijau Hp anda normal, maka tingkat kecerahan warna green nya terang maksimal.

• Blue, digunakan untuk tes kontras warna biru Hp Samsung. Apabila normal, maka tingkat kecerahan blue color itu terang maksimal.

• Receiver yaitu bunyi jika ada notifikasi pada smartphone samsung tersebut. Ini juga digunakan untuk pengujian terhadap spiker hp android samsung. Jika enak didengar, berarti Receiver hp tersebut dalam keadaan baik.

• Vibration merupakan media test getaran dari smartphone samsung anda.
Bila vibrator hp bergetar tanpa putus, itu tandanya  normal. Jika putus-putus, maka HP Samsung kalian kurang normal.

• Dimming yaitu saat HP Samsung anda diam.
Jika ditekan, maka muncul tiga warna yakni merah, hijau, dan biru. Bila ketiga warna itu disentuh salah satu,  maka layar HP akan redup, berarti hp samsuing dalam keadaan normal.

• Mega Cam merupakan fitur untuk mengakses kamera utama. Anda dapat mencoba semua fitur pada kamera utama dengan fitur ini, dan juga untuk menguji apakah masih berfungsi normal atau tidak.

• Sensor berdungsi untuk mengecek tingkat sensitive respon sensor Samsung asli dalam mendeteksi terdapatnya perubahan pada smartphone.

• Touch merupakan menu untuk mengecek layar (LCD) /tingkat sensitive touchscreen HP Samsung anda.

• Sleep merupakan fitur untuk mengecek  HP Samsung ada pada keadaan tidur atau lock screen. Bila menu ini ditekan, HP Samsung langsung sleep, berarti tidak ada masalah.

• Speaker merupakan menu untuk menguji kejernihan suara di HP Samsung. Dengarkan suara speaker utama, apakah terdengar jelas atau tidak.

• Sub Key untuk menguji semua tombol yang ada di hp Samsung seperti tombol power, volume, back, dll. Jika masih normal, maka saat menu ini ditekan, maka warna pada layar akan berubah.

• Front Cam digunakan untuk menguji kemampuan kamera depan. Cobalah mengambil beberapa gambar dari kamera depan dengan menu ini.

• Black digunakan untuk menguji kontras warna hitam yang dihasilkan oleh smartphone Samsung tersebut. Jika tidak ada masalah, maka tingkat kecerahan dari black color itu terang maksimal.

Cara cek kerusakan hp samsung ini bisa anda lakukan dengan cepat dan mudah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Kerusakan HP Samsung Menggunakan Kode Rahasia Dijamin Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel