Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Flash Evercoss M70 100% Sukses (Tested)

Cara Flash Evercoss M70 - Evercoss M70 merupakan varian produk tab evercoss yang diluncurkan pada tahun 2018. Tidak seperti tab evercoss pada umumnya, evercoss M70 dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru diantaranya gesture smart access dan finger print. Sebelum memulai tutorial cara flash tablet evercoss M70 mari kita simak spesifikasi dari tablet berikut ini.



Spesifikasi Evercoss M70

Evercoss M70 tampil dengan luas layar 7.0 inch beresolusi 600 x 1024 Pixels dengan kualitas WSVGA. Design pada evercoss tab ini memang sederhana namun terlihat kokoh dan menawan dengan dimensi 194 x 110 x 10.6 mm. Tersedia 3 pilihan warna bagi pengguna tab ini yaitu black, gold dan grey.

Pada bagian dapur pacunya ditanamkan chipset Quadcore 1.3 Ghz yang didukung dengan pemrosesan memori (RAM) sebesar 1GB. Untuk penyimpanan internal disediakan ruang sebesar 8GB. Penyimpanan pada evercoss M70 masih bisa diperluas dengan menggunakan eksternal memori hingga 64GB.

Evercoss M70 hadir dengan dual kamera yang dilengkapi dengan lampu flash pada kamera utama dan kamera depan nya. Pada kamera utamanya disematkan kamera berukuran 3 MP sedangkan pada kamera depan nya disematkan kamera berukuran 1,2 MP.

Meskipun peluncuran M70 dimaksudkan untuk entry level, tab ini sudah mendukung konektifitas 4G pada kedua slot simnya. Pada bagian sensornya sudah disematkan 3D gravity sensor dan gesture smart access. Fitur-fitur terbaru juga tersedia pada tablet ini diantaranya adalah finger print dan usb otg.

Evercoss M70 sudah mengadopsi OS Android 7.0 Nougat ketika pertama kali diluncurkan dan tidak menutup kemungkinan akan adanya update OS dikemudian hari. Untuk mendukung aktifitas pada penggunaan tab evercoss m70 ditanamkan battere berkapasitas 2900 mAh.

Permasalahan pada Android

Seperti halnya yang kita ketahui, tablet merupakan sebuah perangkat elektronik layaknya komputer mini yang selalu standby dalam setiap keadaan. Setiap saat selalu dalam posisi on meskipun tidak sedang digunakan bahkan terkadang selalu tertancap pada usb charger meskipun kondisi battere sudah penuh.

Dalam penggunaan nya kita melakukan pemasangan dan pencopotan berbagai macam aplikasi pada tablet kesayangan, dan tidak jarang aplikasi yang kita pasang selalu meminta update pembaharuan dalam jangka waktu tertentu yang mengakibatkan semakin menumpuknya file cache di dalam penyimpanan internal.

Tanpa kita sadari hal tersebut dapat mengakibatkan permasalahan pada tablet kesayangan, diantaranya :
  • Android evercoss M70 terasa lambat dan lemot
  • Android evercoss M70 hang atau macet
  • Aplikasi tertutup sendiri atau force close
  • Android evercoss M70 terkadang restart
  • Android evercoss M70 terinfeksi virus
  • Lupa pola, pin atau password
  • Android evercoss M70 bootloop atau softbrick
  • Android evercoss M70 mati akibat kerusakan pada sistemnya

Untuk mengatasi hal-hal tersebut diperlukan tindakan flashing ulang yang sangat ampuh dalam memperbaiki permasalahan software pada android.

Firmware Evercoss M70

Sebelum mengikuti langkah-langkah tutorial cara flash evercoss M70 silahkan download bahan-bahan yang diperlukan berikut ini:

Proses flashing akan menghapus semua data-data yang ada di dalam tablet, apabila ada data-data penting seperti photo, musik atau file dokumen pada memory internal harap dipindahkan ke memory eksternal sebelum memulai proses flashing. Proses flashing akan mengembalikan pengaturan sistem ke factory setting sehingga tablet akan terasa seperti baru kembali.
Kunjungi juga :

➤  Cara Flash Android Menggunakan SP Flash Tool
➤  Cara Flash Android Menggunakan Upgrade Download Tool
➤  Cara Flash Android Menggunakan QGDP Assembly Download Tool

Cara Flash Evercoss M70 Menggunakan Upgrade Download tool

  1. Silahkan ekstrak file-file yang sudah di download dari link di atas.
  2. Instal driver 2.0.0.131 sesuai dengan versi windows kamu, 32 bit atau 64 bit.
  3. Selanjutnya silahkan buka tool Upgrade download yang terdapat di dalam folder bin.
  4. Setelah tool terbuka, silahkan klik Load packet (gambar satu roda bergerigi) lalu masukkan firmware evercoss M70, tunggu proses loading packet file hingga selesai.
  5. Pastikan tab M70A sudah dalam keadaan power off / mati.
  6. Klik start downloading (gambar segitiga / mata panah) kemudian hubungkan kabel usb dari komputer ke handphoe bersamaan dengan menekan tombol volume bawah. Tahan tombol volume bawah beberapa detik hingga proses flashing berjalan, kemudian lepaskan tombol tersebut.
  7. Selama proses flashing berjalan hindari menyentuh kabel usb atau memindahkan tab m70 yang sedang di flash karena dapat menyebabkan kegagalan proses flashing. Bila terjadi gagal flashing atau putus ditengah jalan harus dilakukan tindakan copot pasang battere (harus bongkar casing) sebelum melakukan flash ulang.
  8. Tunggu proses flashing hingga selesai yang ditandai dengan tulisan passed berwarna hijau.
  9. Silahkan cabut kabel usb dari tab M70 kemudian tekan tombol power untuk menyalakan tab M70 kamu. Proses pertama kali dinyalakan memakan waktu lebih lama dari biasanya silahkan tunggu hingga masuk ke homescreen.

Selamat kamu berhasil melakukan cara flash evercoss M70 menggunakan Upgrade Download Tool. Cara tersebut mampu menyelesaikan permasalahan software pada tab evercoss m70. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Silahkan bantu like and share bila dirasa tutorial ini bermanfaat. Atau sekedar meninggalkan jejak pada kolom komentar dibawah guna perkembangan blog ini. Terimakasih ^^

Belum ada Komentar untuk "Cara Flash Evercoss M70 100% Sukses (Tested)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel