Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Mengganti Tema Whatsapp Menggunakan Whatsapp Plus

PinPonsel - Cara Mengganti Tema Whatsapp Menggunakan Whatsapp Plus - Hari gini siapa sih yang ga kenal whatsapp, ya aplikasi keluaran whatsapp inc. ini sangat terkenal dan sudah diunduh lebih dari 1 milyar kali pengguna android di seluruh dunia melalui playstore saat artikel ini dibuat. Sedangkan pengguna whatsapp diseluruh dunia mencapai angka 1.5 miliar pengguna aktif bulanan menurut laporan Mark Zuckerberg untuk kuartal empat 2017.

Apa itu Whatsapp ?

Whatsapp merupakan aplikasi messaging/pesan lintas platform yang memungkinkan penggunanya untuk saling bertukar pesan berupa teks, suara, gambar, video, maupun dokumen tanpa dikenakan biaya sms karena semua itu dilakukan melalui koneksi pada jaringan internet baik itu 2G, 3G, 4G maupun wi-fi.



Whatsapp dapat dijalankan hampir pada semua platform, diantaranya Android, Apple ios, Blackberry, Symbian, Nokia series 40, Windows phone, hingga Mac dan PC Windows. Sehingga whatsapp dapat digunakan baik melalui aplikasi pada smartphone maupun menggunakan browser pada komputer/PC.

Sehingga tidak heran apabila whatsapp digunakan oleh seluruh kalangan masyarakat dunia baik dari yang muda hingga dewasa. Sayangnya whatsapp tidak menyediakan fitur ganti tema bagi penggunanya, meski demikian whatsapp tampak sederhana dan mudah dioperasikan.

Mengenai tampilan tema whatsapp setiap pengguna pasti memiliki selera yang berbeda-beda. Diantaranya ada yang ingin mengganti walpaper, warna, background hingga jenis huruf pada whatsapp messenger sesuai dengan keinginan mereka. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan melalui aplikasi whatsapp original.

Guna menyiasati tampilan tema pada whatsapp pengguna bisa men Download whatsapp plus untuk memodifikasi tampilan whatsapp sesuka hati tanpa root. Untuk mengetahui tentang whatsapp plus beserta fitur-fitur yang ada di dalamnya dan cara mengganti tema whatsap silahkan lanjut membaca artikel ini hingga selesai.

Apa itu Whatsapp Plus ?

Whatsapp Plus merupakan aplikasi Mod pertama dari whatsapp original yang menawarkan banyak fitur. Pada awalnya pengembangan whatsapp plus sempat dihentikan karena adanya larangan dari pihak whatsapp official.

Hingga akhirnya banyak beredar salinan aplikasi whatsapp plus yang sudah dimodifikasi dengan versi dan pengembang yang berbeda-beda di internet. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa menginstal whatsapp plus tidaklah aman karena pengembangnya tidak jelas dan ada kemungkinan pencurian data di dalamnya.

Sedangkan yang saya bagikan disini adalah aplikasi mod yang dikembangkan oleh official-plus.com yang juga mengembangkan GBwhatsapp, OGwhatsapp, OGyoutube, Instagram Plus, OG Insta+ dan BBM Plus. Pada websitenya mereka mengklaim bahwa aplikasi whatsapp plus yang mereka kembangkan adalah yang terbaik, aman, bagus, dan selalu diperbarui.


Fitur-fitur Whatsapp Plus
Whatsapp plus menawarkan kenyamanan bagi penggunanya dengan fitur-fitur privacy yang dapat dikontrol dengan mudah. Diantaranya fitur-fitur yang terdapat pada whatsapp plus adalah :
  • Dapat menyembunyikan status online, sehingga pengguna dapat dengan bebas menggunakan whatsapp sementara status pada kontak whatsapp kita terlihat offline.
  • Menyembunyikan centang biru, baik pada contact maupun grup sehingga pesan yang telah dibaca tidak berubah menjadi centang biru.
  • Menyembunyikan centang dua saat mengirim pesan, baik pada kontak maupun di grup.
  • Dapat menyembunyikan tanda 'sedang menulis…' atau 'typing…' .
  • Dapat menyembunyikan tanda sedang merekam ketika akan mengirim pesan rekaman suara.
  • Dapat menyembunyikan tanda microphone warna biru saat memutar pesan suara.
  • Dapat tidak terlihat ketika sedang melihat status teman whatsapp sehingga tidak ketahuan kalau kamu sudah melihat status mereka.
  • Dapat mengirim file berupa PDF, TXT, Docs ,APK , EXE hingga ukuran 50MB bahkan lebih dari itu.
  • Dapat mengirim gambar dan video dengan kualitas tinggi dengan kecepatan yang lebih baik.
  • Dapat mengirim gambar dan video berkualitas tinggi dari galeri atau file manager hingga ukuran 50MB.
  • Bisa mengirim file audio atau musik dari pemutar musik atau file manager hingga ukuran 50MB.
  • Dapat melakukan share lokasi hanya dalam satu kali sentuhan.
  • Kamu bisa dengan mudah memilih dan mengirim banyak kontak ke teman kamu.

Setidaknya itulah beberapa fitur-fitur yang tersedia pada whatsapp plus. Apabila anda ingin mencobanya silahkan download aplikasi whatsapp plus mod terbaru langsung dari pengembangnya melalui tautan berikut ini.


Untuk melakukan pemasangan whatsapp plus dan mengganti tema pada whatsapp plus silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.


Cara Mengganti Tema WhatsApp Plus tanpa Root

  1. Sebelum melakukan pemasangan aplikasi whatsapp plus, silahkan kamu backup history chat pada whatsapp original. Buka whatsapp, klik menu yang ada di pojok kanan atas, kemudian masuk ke Setelan » Chatting » Cadangan chat » Cadangkan.

  2. Setelah semua chat whatsapp kamu berhasil di backup silahkan uninstall aplikasi whatsapp original yang ada di smartphone kamu, pergi ke menu Setelan » Aplikasi terinstal » Whatsapp » Uninstal.

  3. Kemudian silahkan install aplikasi whatsapp plus yang sudah kamu download.

  4. Setelah whatsapp plus berhasil kamu install silahkan buka aplikasi tersebut dan login menggunakan nomor telepon yang sebelumnya digunakan pada whatsapp original.

  5. Silahkan restore backup chat / pulihkan untuk mengembalikan riwayat percakapan pada whatsapp sebelumnya. Kemudian pilih lanjut.

  6. Sampai disini whatsapp plus sudah siap digunakan seperti whatsapp biasa namun memiliki kelebihan modifikasi thema whatsapp.

  7. Selanjutnya tinggal memilih thema whatsapp yang kamu inginkan, klik menu yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih Plus Settings » Download themes.

  8. Pada menu ini kamu dapat memilih aneka macam thema sesuai dengan selera, kemudian klik Apply untuk memasangnya pada whatsapp kamu. Pilih oke apabila muncul konfirmasi untuk melakukan restart aplikasi.

  9. Untuk kembali menggunakan thema bawaan whatsapp asli silahkan klik menu yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih Plus Setting » More » Clear, pilih oke apabila muncul konfirmasi untuk menerapkan thema asli dari whatsapp.

  10. Selesai, silahkan ubah tampilan whatsapp kamu sesuai dengan thema favorit kamu.

Itulah tadi penjelasan mengenai whatsapp plus beserta tutorial cara mengganti tema whatsapp yang bisa dilakukan pada whatsapp plus. Melalui fitur-fitur yang ada didalamnya kamu bisa lebih nyaman dalam hal privasi karena bisa menyembunyikan beberapa aktifitas yang mungkin tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Silahkan bantu share atau memberi like artikel ini apabila bermanfaat, atau sekedar meninggalkan pesan pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah postingan ini. Akhir kata saya sampaikan terimakasih ^^.

2 Komentar untuk "Cara Mengganti Tema Whatsapp Menggunakan Whatsapp Plus"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel