Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Flash Sharp A2 Lite FS8026 100% Sukses via SP Flashtool

Pinponsel - Cara Flash Sharp A2 Lite FS8026 berikut ini menggunakan tool SP Flashtool yang merupakan tool khusus untuk melakukan flashing pada ponsel yang menggunakan System on Chip (Soc) Mediatek sebagai prosessornya. Cara Flash menggunakan SP Flashtool sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam kerusakan pada ponsel android yang mengalami kerusakan software. Hampir seluruh permasalahan software pada android berchipset mediatek dapat diselesaikan dengan melakukan flashing menggunakan SP Flashtool kecuali kerusakan sudah terjadi pada hardware nya seperti ic flash/eMMC.

Secanggih apapun spesifikasi yang terdapat pada sebuah smarthone tidak menjamin akan terbebas dari kerusakan, termasuk diantaranya kerusakan yang diakibatkan masalah software.

Cara Flash Sharp A2 Lite FS8026 Menggunakan Sp Flashtool

Beberapa kerusakan software yang biasa terjadi pada sebuah smartphone diantaranya adalah :
  1. Ponsel Sharp A2 Lite mengalami error
  2. Ponsel Sharp A2 Lite terasa lambat dan lemot
  3. Ponsel Sharp A2 Lite mengalami hang atau macet
  4. Ponsel Sharp A2 Lite terkadang restart
  5. Ponsel Sharp A2 Lite terinfeksi virus
  6. Ponsel Sharp A2 Lite mengalami lupa pola, pin atau password
  7. Ponsel Sharp A2 Lite bootloop atau softbrick
  8. Aplikasi pada ponsel Sharp A2 Lite tertutup sendiri atau force close
  9. Ponsel Sharp A2 Lite mati akibat kerusakan pada software

Kerusakan-kerusakan yang berkaitan dengan software tersebut dapat diselesaikan dengan melakukan metode hard reset dan flashing pada smartphone. Sebelum melakukan flashing bisa dicoba melakukan pertolongan pertama pada ponsel dengan melakukan hard reset melalui mode recovery.

Hard reset sangatlah mudah untuk dilakukan, yaitu hanya dengan menekan beberapa tombol yang terdapat pada ponsel untuk masuk ke mode recovery, kemudian memilih menu untuk melakukan factory reset.

Metode hard reset dan flashing akan menghapus seluruh data yang tersimpan di dalam penyimpanan internal telepon dan mengembalikan pengaturan ke pengaturan awal/factory setting. Oleh karena itu silahkan lakukan back up data-data penting yang masih diperlukan seperti foto, video, musik, kontak, atau file yang tersimpan di dalam penyimpanan internal ke penyimpanan eksternal (micro SD) bila masih memungkinkan.

Untuk melakukan Hard reset pada Smartphone android Sharp A2 lite FS8026 silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Cara Hard Reset Sharp A2 Lite FS8026

  • Silahkan tekan "tombol Power + Volume atas" secara bersamaan
  • Pilih "recovery" menggunakan tombol volume atas, tekan volume bawah untuk ok
  • Pilih "Wipe cache partition"
  • Pilih "Wipe data/factory reset" kemudian pilih "yes"
  • Pilih "reboot system now"
  • Selesai

Apabila cara hard reset tersebut tidak berhasil memperbaiki kerusakan software yang terjadi pada ponsel Sharp A2 Lite FS8026, langkah selanjutnya yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kerusakan tersebut adalah dengan melakukan flashing. Untuk melakukan flashing pada Ponsel Sharp A2 lite silahkan ikuti langkah-langkahnya pada tutorial berikut ini.

Cara Flash Sharp A2 Lite FS8026 via SP Flashtool

  1. Sebelum memulai tutorial silahkan download file Firmware Sharp A2 Lite, Tool dan Driver nya berikut ini:


  2. Silahkan Ekstrak bahan-bahan untuk flash Sharp A2 Lite yang sebelumnya sudah di download dari link di atas. Apabila meminta password, silahkan masukkan www.pinponsel.com sebagai passwordnya.
  3. Masukkan Password pada file firmware sharp A2 Lite
  4. Kemudian silahkan instal driver smartphone yang terdapat pada folder SP_Drivers_EXE_v1.6 dan Auto installer » Driver_Auto_Installer » SmartPhoneDriver » pilih x86 (win 32 bit) atau x64 (win 64bit) » jalankan spinstall.exe.
  5. Cara Flash Sharp A2 Lite FS8026 Menggunakan SP Flashtool
  6. Untuk memulai flashing sharp A2 Lite FS8026 silahkan buka "Flash_tool" yang terdapat di dalam folder SP FlashTool v5.1712.00.001.
  7. Cara Flash Sharp A2 Lite FS8026 Menggunakan SP Flashtool
  8. Setelah Flashtool terbuka silahkan klik choose pada baris Download-Agent untuk memasukkan file Download Agent yang terdapat di dalam folder SP Flash Tool exe Windows v5.1712.00.000, kemudian pilih "MTK_AllInOne_DA.bin". Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
  9. Masukkan file firmware Sharp A2 Lite
  10. Silahkan klik choose pada baris Scatter loading file untuk memasukkan file firmware Sharp A2 Lite FS8026 ke dalam SP Flashtool, pilih file "A02-0-022G-MT6737T-Android-scatter" kemudian klik open. Silahkan lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya. masukkan MTK All In One Da.bin
  11. Silahkan pilih "Firmware Upgrade" kemudian klik "Download" untuk memulai proses flashing Sharp A2 Lite FS8026.
  12. Pilih firmware upgrade kemudian klik download untuk memulai proses flashing
  13. Dalam keadaan mati/power off, silahkan hubungkan ponsel sharp A2 Lite FS8026 ke komputer menggunakan kabel USB, maka komputer akan mengenali ponsel tersebut melalui drivernya dan proses flashing akan segera berjalan sepertigambar berikut ini.
  14. Proses flashing Sharp A2 Lite sedang berjalan
  15. Tunggu proses flashing hingga selesai ditandai dengan munculnya tanda centang seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut ini.
  16. Proses flashing pada sharp A2 Lite telah selesai
  17. Setelah proses flashing selesai, silahkan cabut kabel usb dari ponsel sharp A2 Lite FS8026 kemudian tekan tombol power untuk menyalakan ponsel sharp tersebut.

Selamat kamu berhasil melakukan cara Flash Sharp A2 Lite FS8026 menggunakan SP Flashtool, semoga tutorial ini bermanfaat untuk kita semua. Apabila ada pertanyaan, saran atau sekedar ingin meninggalkan pesan silahkan tulis pada kolom komentar yang telah disediakan di bawah ini. Terimakasih ^^

17 Komentar untuk "Cara Flash Sharp A2 Lite FS8026 100% Sukses via SP Flashtool"

  1. Gan klo tiba tiba restart trs masuk ke recovery.di pilih reboot system jg ttep malah kembali ke recovery lagi.tu gimana gan?ini udah tested kn gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di flash aja gan menggunakan tutorial yg sdh saya bahas di atas. 100% tested gan oleh saya sendiri.

      Hapus
  2. sukses, tapi jadi merk infocus

    BalasHapus
  3. Gan, link firmwarenya ndak bisa didownload ... please

    BalasHapus
  4. kalau mau update sahaja gimana mas? soalnya gak ada updates padahal berada di versi SHARP A2 Lite 00WW_0_22C bukan SHARP A2 Lite 00WW_0_22G

    BalasHapus
  5. minta izin akses gmail gan..tlong di izinkan gan utk dwonload makasih

    BalasHapus
  6. Mas punten,semua link download bahan bahan nya kok error unknown dari pihak google nya,tolong diperbaiki mas
    Terimakasih

    BalasHapus
  7. Link error gan.. 404 not found.. mohon d buat lagi donk

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel