Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Hard Reset Evercoss M55C Lupa Pola via Recovery Mode

Cara Hard Reset Evercoss M55C Xtream 2 Plus yang pinponsel bahas kali ini dapat dilakukan melalui Recovery Mode dengan mudah yaitu hanya dengan menekan beberapa kombinasi tombol power dan tombol volume pada handphone. Hard reset dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan pengaturan pada handphone ke pengaturan awal atau factory reset, sehingga diharapkan apabila terjadi permasalahan software ringan atau sekedar lupa pola pada evercoss M55C dapat di atasi dengan melakukan hard reset. Dengan melakukan hard reset semua data pada handphone evercoss M55C akan terhapus dan settingan akan kembali seperti baru saat pertama kali digunakan.

hard reset Evercoss M55C

Beberapa masalah pada ponsel android yang masih bisa di atasi dengan melakukan hard reset diantaranya adalah :
  1. Evercoss M55C error.
  2. Evercoss M55C terasa lambat atau lemot.
  3. Evercoss M55C hang atau macet.
  4. Evercoss M55C terkadang restart.
  5. Evercoss M55C terinfeksi virus.
  6. Evercoss M55C lupa pola, pin atau password.
  7. Evercoss M55C bootloop atau softbrick.
  8. Evercoss M55C aplikasi tertutup sendiri atau force close.

Sebagian besar masalah yang muncul pada handphone android Evercoss M55C Xtream 2 Plus tersebut dapat diatasi dengan melakukan metode hard reset. Proses hard reset akan melakukan format dan penghapusan segala macam data yang tersimpan di dalam internal memori dan mengembalikan nya ke factory setting / pengaturan awal.

Sebelum melakukan metode ini silahkan lakukan backup data-data penting yang ada di dalam internal memori Evercoss M55C ke memori external (SD card) seperti foto, musik, atau file-file dokumen.

Untuk melakukan Hard Reset pada ponsel Evercoss M55C xtream 2 plus silahkan ikuti langkah-langkahnya pada tutorial berikut ini.

Cara Hard Reset Evercoss M55C Xtream 2 Plus Melalui Mode Recovery

  1. Pastikan battery pada Evercoss M55C sudah terisi daya yang cukup, setidaknya 50%.
  2. Matikan handphone Evercoss M55C atau cabut battery kemudian pasang kembali.
  3. Tekan dan tahan Tombol Power + Volume Bawah (harus tekan tombol powernya dulu baru kemudian tekan tombol volume bawah).
  4. Ketika muncul logo evercoss, silahkan lepaskan tombol power nya saja sedangkan tombol volume bawah tetap ditekan hingga muncul logo android bertuliskan No command/tidak ada perintah.
  5. Untuk masuk ke menu Recovery silahkan tekan tombol Power + Volume atas sekali saja.
  6. Setelah berhasil masuk ke Menu recovery, silahkan pilih Wipe cache partition menggunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol power untuk memilih. Kemudian pilih Yes
  7. Pilih Wipe data/factory reset kemudian pilih Yes
  8. Setelah proses wipe data berhasil silahkan pilih Reboot system now
  9. Ponsel Evercoss M55C akan reset dan memakan waktu yang lebih lama dari biasanya untuk hidup kembali.

Selamat kamu berhasil melakukan cara hard reset Evercoss M55C Xtream 2 Plus untuk mengatasi berbagai masalah yang diakibatkan karena kerusakan software ringan. Semoga cara tersebut dapat menyelesaikan masalah yang terjadi pada ponsel android kamu.

Selain melalui menu recovery mode, hard reset Evercoss M55C dapat dilakukan melalui menu Factory Test, caranya dengan menekan tombol Power + volume atas (setelah muncul logo evercoss, lepaskan tombol powernya saja), Setelah masuk mode Factory test silahkan pilih Factory reset / menu yang paling bawah (tulisan china) menggunakan tombol volume bawah untuk berpindah/navigasi dan volume atas untuk memilih, atau dengan menekan langsung menggunakan touch screen.

Apabila cara tersebut masih kurang ampuh, kamu bisa mencoba cara flash Evercoss M55C Xtream 2 Plus melalui link berikut ini.

Cara Flash Evercoss M55C Menggunakan MDT-ASE-1.1.0-190104

Demikianlah tutorial singkat Cara Hard Reset Evercoss M55C yang dapat pinponsel bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Apabila ada pertanyaan, kritik, atau saran silahkan sampaikan melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini. Terimakasih ^^

Belum ada Komentar untuk "Cara Hard Reset Evercoss M55C Lupa Pola via Recovery Mode"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel