Seluruh Link sudah expired dan akan diupdate dalam waktu dekat, silahkan hubungi admin pada "Contact" yang ada dibawah blog untuk mendapatkan Link yang aktif. Mohon maaf atas ke tidak nyamanan nya.

Cara Hard Reset Evercoss U6B Lupa Pola via Recovery Mode

Cara Hard Reset Evercoss U6B yang pinponsel bahas kali ini dapat dilakukan melalui Recovery Mode dengan mudah yaitu hanya dengan menekan beberapa kombinasi tombol power dan tombol volume pada handphone. Hard reset dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan pengaturan pada handphone ke pengaturan awal atau factory reset, sehingga diharapkan apabila terjadi permasalahan software ringan atau sekedar lupa pola dapat di atasi dengan melakukan hard reset. Dengan melakukan hard reset semua data pada handphone akan terhapus dan settingan akan kembali seperti baru saat pertama kali digunakan.

hard reset Evercoss U6B

Beberapa masalah pada ponsel android yang masih bisa di atasi dengan melakukan hard reset diantaranya adalah :
  1. Evercoss U6B error.
  2. Evercoss U6B terasa lambat atau lemot.
  3. Evercoss U6B hang atau macet.
  4. Evercoss U6B terkadang restart.
  5. Evercoss U6B terinfeksi virus.
  6. Evercoss U6B lupa pola, pin atau password.
  7. Evercoss U6B bootloop atau softbrick.
  8. Evercoss U6B aplikasi tertutup sendiri atau force close.

Sebagian besar masalah yang muncul pada handphone android Evercoss U6B tersebut dapat diatasi dengan melakukan metode hard reset. Proses hard reset akan melakukan format dan penghapusan segala macam data yang tersimpan di dalam internal memori dan mengembalikan nya ke factory setting / pengaturan awal.

Sebelum melakukan metode ini silahkan lakukan backup data-data penting yang ada di dalam internal memori Evercoss U6B ke memori external (SD card) seperti foto, musik, atau file-file dokumen.

Untuk melakukan Hard Reset pada ponsel Evercoss U6B silahkan ikuti langkah-langkahnya pada tutorial berikut ini.

Cara Hard Reset Evercoss U6B Melalui Mode Recovery

  1. Pastikan battery pada Evercoss U6B sudah terisi daya yang cukup, setidaknya 50%.
  2. Matikan handphone U6B atau cabut battery kemudian pasang kembali.
  3. Tekan dan tahan Tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.
  4. Ketika muncul logo evercoss, silahkan lepaskan tombol power nya saja sedangkan tombol volume bawah tetap ditekan hingga masuk ke mode Recovery.
  5. Setelah berhasil masuk ke Menu recovery, silahkan pilih Wipe cache partition menggunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol power untuk memilih. Kemudian pilih Yes
  6. Pilih Wipe data/factory reset kemudian pilih Yes
  7. Setelah proses wipe data berhasil silahkan pilih Reboot system now
  8. Ponsel Evercoss U6B akan reset dan memakan waktu yang lebih lama dari biasanya untuk hidup kembali.

Selamat kamu berhasil melakukan cara hard reset Evercoss U6B untuk mengatasi berbagai masalah yang diakibatkan karena kerusakan software ringan. Semoga cara tersebut dapat menyelesaikan masalah yang terjadi pada ponsel android kamu.

Selain melalui menu recovery mode, hard reset Evercoss U6B dapat dilakukan melalui menu Factory Test, caranya dengan menekan tombol Power + volume atas (harus menekan tombol power dulu beberapa saat, kemudian tekan tombol volume atas), setelah muncul logo evercoss lepaskan tombol powernya saja. Setelah masuk mode Factory test silahkan pilih Factory reset / menu yang paling bawah menggunakan tombol volume bawah untuk berpindah/navigasi dan volume atas untuk memilih, atau dengan menekan langsung menggunakan touch screen.

Apabila cara tersebut masih kurang ampuh, kamu bisa mencoba cara flash Evercoss U6B melalui link berikut ini.

Cara Flash Evercoss U6B Menggunakan tool MDT-ASE-1.1.0-190104

Demikianlah tutorial singkat Cara Hard Reset Evercoss U6B yang dapat pinponsel bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Apabila ada pertanyaan, kritik, atau saran silahkan sampaikan melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini. Terimakasih ^^

2 Komentar untuk "Cara Hard Reset Evercoss U6B Lupa Pola via Recovery Mode"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel